KEP MERANTI, SELAT PANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menegaskan kepada seluruh Perangkat Daerah (SKPD) Kepulauan Meranti agar mengakomodir usulan – usulan masyarakat yang telah diusulkan dari Musrenbangdes sampai ke tingkat Musrenbang Kecamatan, di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Meranti waktu kemaren.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
''Saya ingatkan kepada seluruh SKPD, kita harus membuat rencana kerja perangkat daerah (Renja - RKPD) yang benar - benar terakomodir kebutuhan masyarakat banyak dan kalau bisa turun kelapangan lihat secara jelas dan fakta yang ada,sehingga apa saja kebutuhan masyarakat di setiap Desa yang ada di Kabupaten Meranti ini tertampung aspirasinya,”kata Said. 

H Said Hasyim juga menyinggung agar kita sekarang ini mulai menghemat baik masalah anggaran di instansi pemerintah maupun ekonomi di rumah kita.

“Kehidupan kita sekarang ini semua terasa sulit dengan terjadinya krisis global ini.Oleh sebab itu,mulailah kita berhemat dan hidup cermat,”ungkap Said. 

Said Hasyim juga mengajak mulai sekarang marilah kita berbenah, bekerja serius dan kita utamakan untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat Meranti,baik insfrastruktur,kesehatan,pendidikan dan pembangunan pemberdayaan masyarakat agar terealisasi dan bisa terakomodir kedepannya," ajak Said saat menjadi Insfektur upacara (IRUP) Apel Senin (4/4) pagi di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti. 

Dia juga menjelaskan masalah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 ini mengalami penurunan cukup drastis bila dibandingkan pada tahun 2015 kemaren. Hal ini tidak bisa kita pungkiri.Oleh sebab itu,marilah kita bersama - sama menjemput dan melobi dana yang di APBD Provinsi Riau maupun APBN untuk menambah anggaran kita nantinya,kata Said 

Akibatnya,dengan terjadi seperti ini sejumlah kegiatan di pemerintahan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun ini, tidak bisa dilaksanakan. 

Said Hasyim berharap kita saling asah,saling asuh dan menghargai satu dengan lainnya.Kami diberi amanat oleh rakyat selama lima tahun, untuk bisa melaksanakan sekuat tenaga demi Kabupaten Meranti yang kita cintai ini.Oleh sebab itu,marilah bersama – sama bekerja serius agar Kabupaten meranti lebih baik kedepannya,harap Said.(mer04)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.